Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Jadi Tuan Rumah Triathlon Internasional

Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora), Meri Sasdi

BENGKULU – Kepala Dinas (Kadis) Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora), Meri Sasdi melalui Kasi Promosi dan Olahraga, Aswandi menjelaskan, pada 22 Desember mendatang Provinsi Bengkulu akan menjadi tuan rumah kejuaraan Triathlon internasional.

“Pelaksanaan Triathlon ini tanggal 22 Desember ditaman cemara Pasar Bengkulu, sampai saat ini antusias masyarakat sangat luar biasa,” ujar Aswandi pada Rabu (5/12).

Lebih lanjut kata Aswandi, kegiatan Triathlon yang rencananya dititikkan di kampung cemara Kelurahan Pasar Bengkulu Kecamatan Sungai Serut itu, akan melibatkan peserta dari mancanegara.

“Peserta kita Internasional, Nasional, dan khususnya orang Bengkulu, makanya ini tugas media bagaimana menggaungkan
Triathlon yanh dituan rumahkan oleh Bengkulu, dan bisa saja setelah orang baca berita terkait kejuaraan Triathlon ini, banyak peserta dari daerah yang ingin ikut serta,” bebernya.

Sementara itu pendaftaran peserta Triathlon, melalui online, sehingga memudahkan peserta, dan esok hari Dispora akan mengadakan rapat besar bersama instansi terkait di gedung pola Bappeda.

“Tinggal kita menyiapkan para petugasnya dan besok kita rapat panitia besar, di pola Bappeda jam 9,” tukasnya.

Olahraga Triathlon ialah kompetisi yang terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan, kompetisi ini fokus pada kecepatan waktu di mana peserta harus dapat membagi tenaga dalam setiap tahapnya.

Provinsi Bengkulu sendiri, terhitung telah dua kali melaksanakan kejuaraan, pertama di tahun 2017 lalu, dan kedua kalinya di akhir tahun ini.

Baca Juga
Tinggalkan komen