Logo

Barisan Obade Kembali Hadir Dalam Upacara HUT RI ke 78 di Balai Raya Semarak

Barisan Obade Kembali Hadir Dalam Upacara HUT RI ke 78 di Balai Raya Semarak

BENGKULU – Seluruh jajaran pemerintah melaksanakan upacara detik-detik proklamasi sekaligus peringatan HUT RI ke 78 tahun di Balai Raya Semarak, Bengkulu.

Guru seni budaya sekaligus pembina musik SMA N 8 Bengkulu, Wiyati menuturkan bahwa barisan obade pertama kali kembali untuk menyanyikan lagu kebangsaan dalam upacara HUT RI setelah covid 19 mereda.

“Kita senang sekali ya, karena udah  tujuh tahunan tidak ikut. Mengingat covid ke marin dan sebelum itu hanya satu sekolah saja yang ditunjuk. Nah ini menjadi kesempatan juga bagi para anak-anak untuk tampil,” kata Wiyati saat di wawancarai Bengkulunews.co.id  Kamis (17/8/23) siang.

Adapun barisan obade ini beranggotakan 225 orang siswa/siswi dari SMAN 8 dan SMA 2 Kota Bengkulu. Pada upacara kali ini paduan suara atau obade membawakan sejumlah lagu kebangsaan Indonesia, seperti Hari Merdeka, Berkibarlah Bendera Negeriku dan Uncu pada pagi hari.

Serta lagu Hari Merdeka, Tanah Airku dan Rayuan Pulau Kelapa pada sore hari dengan diiringi musik Keyboard dengan suara dibagi menjadi dua Ia juga menegaskan bahwa dalam memperisapkan obade ini hanya dalam kurun waktu satu minggu saja.

Walaupun begitu Ia mengaku bahwa anak-anak sudah mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk memberikan penampilan yang terbaik. Ia berharap ke depannya anak-anak dapat kembali menjadi bagian dalam memperingati HUT RI di tahun-tahun berikutnya dengan persiapan matang.

“Kami berharap ke depannya bisa mengikuti kembali ya, juga minta kepada panitia untuk memberikan informasi dari jauh-jauh bari agar persiapan ibade lebih matang,” demikian Wiyati.