Bengkulu News #KitoNian

Award Sahabat Wartawan hingga Pameran Karya Jurnalistik, Semarakkan HPN Bengkulu

BENGKULU – Memperingati Hari Pers Nasional tingkat Provinsi Bengkulu, PWI Bengkulu menyiapkan serangkaian kegiatan dalam menyemarakan hari penting bagi insan pers itu. Rangkaian HPN dibuka dengan menggelar peningkatan kapasitas SDM wartawan melalui Uji Kompetensi Wartawan (UKW) untuk setiap jenjang pada 1-2 Juni 2023.

“Memperingati HPN banyak kegiatan yang kita siapkan, mulai dari UKW, pelatihan jurnalistik, lomba fotografi, award bagi sahabat wartawan dan pameran foto,” kata Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, Selasa (16/5).

Dia menjelaskan pada lomba fotografi, tema yang akan diusung yakni “Membangun Bengkulu” untuk kategori peserta wartawan dan masyarakat umum. Hadiah yang disiapkan juga mencapai puluhan juta rupiah. Menariknya, setiap hasil karya peserta yang lulus kurasi oleh tim juri akan dipamerkan di galeri foto dan peserta lomba juga berkesempatan menjual hasil karyanya dengan sistem lelang pada pengunjung pameran.

“Kegiatan ini melibatkan wartawan dan masyarakat umum. Pameran ini juga sebagai ajang promosi daerah. Nanti, di galeri pameran juga kami siapkan space bagi setiap Pemkab turut serta memarekan foto terbaik mereka sebagai promosi daerah,” kata Marsal.

Terkait award sahabat wartawan, Marsal menjelaskan hanya diberikan pada personal yang telah berdedikasi, berkontribusi positif dalam mendukung kebebasan pers dan tugas-tugas jurnalistik di Bengkulu. (*)

Baca Juga
Tinggalkan komen