Logo

AIC Nagano Japan Sambangi Disnakertrans

AIC Nagano Japan Sambangi Disnakertrans

BENGKULU – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu menerima Audiensi dari AIC Nagano Japan, AIC Indonesia, LPK Medumeka GoJ apan di ruang Kepala Disnakertrans, Senin (24/06/2024) Siang.

Mauluda Malik Direktur Utama AIC Indonesia Karir Jepang mengatakan bahwa pihaknya mensosialisasikan Program untuk pemberdayaan tenaga kerja pemuda di Indonesia khususnya pemuda yang berada di Bengkulu serta pemaparan informasi kepada Disnakertrans Bengkulu.

“Hari ini kita sudah melakukan pemaparan kepada pak Kadis, nanti kedepannya kita akan melakukan secara masif baik ke sekolah maupun masyarakat umum, mungkin akan melalui pak kabid Jauhari juga akan membantu untuk proses informasi ini kepada calon kandidat yang memang akan bekerja ke Jepang,” ucap Mauluda.

Mauluda juga menyampaikan bahwa tujuan kedepannya untuk mensosialisasikan dan bekerjasama pihak-pihak yang terkait salah satunya dengan Lembaga Pendidikan Bahasa tentang penerapan informasi terkait proses teknis untuk bisa bekerja di Jepang.

“Lebih kedepannya, kita akan mensosialisasi bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Bahasa juga dengan pihak-pihak yang terkait tentang informasi seperti apa proses teknis untuk bisa bekerja di Jepang,” lanjut Mauluda.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kerja (Disnakertrans) Provinsi Bengkulu, Syarifudin mengatakan pihaknya akan mensupport dan mendukung terhadap pemaparan program yang dilakukan oleh AIC Japan, serta menunggu kepastian kerjasama atau MOU terkait program yang akan dilakukannya.

“Ya kami menerima audiensi pemaparan program yang di lakukan AIC Japan, kami mensupport dan mendukung program yang akan mereka lakukan, tinggal lagi kami menunggu MOU yang akan mereka salurkan,” kata Syarif. (Handi)