Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Akibat Kebakaran, Puluhan Ruangan di SMK 3 Ludes

BENGKULU – Setelah di lalap si jago merah pada kamis (28/12/2023), sebanyak 33 ruangan habis terbakar, diantaranya ruang kelas, ruang praktek, perpusatakaan, ruang BK, ruang osis, ruang koperasi aula dan mushola.

“Untuk aset-aset dalam ruangan sebagian ada yang di selamatkan, mudah-mudahan nanti kita akan bawa ke pusat, siapa tahu dengan sumber dana DAK, bisa dirubah alokasinya,” kata Sekda Pemprov Isnan Fajri.

Gedung-gedung yang terbakar akan secepatnya di koordinasikan baik Pemprov maupun Pemerintah Pusat, dengan harapan pada tahun 2024 nanti secepatnya bisa dibangun kembali.

“Secepatnya akan kita koordinasikan terkait gdeung-gedung ini ke pemprov maupun pusat,” katanya.

Kepala Damkar Kota Bengkulu Yuliansyah menjelaskan telah menurunkan hampir semua kekuatan untuk memadamkan api. Pihaknya juga menerjunkan personel penuh termasuk tim dari Karhutla dan redkar.

“Dengan bantuan banyak pihak termasuk kepolisian dishub dan juga kita terjunkan para redkar akhirnya kita bisa meminimalisir kejadian itu,” kata Yuliansyah.

Ia juga menuturkan soal akses jalan yang sempit ditambah banyaknya warga dilokasi yang sedikit menyulitkan petugas Pemadam kebakaran Kota Bengkulu.

“Kami menyiapkan 8 selang sekitar 160 m untuk dapat masuk ke dalam lokasi,” tambahnya.

Baca Juga
Tinggalkan komen