Logo

Ada 1000 Loker di Job Fair Bengkulu, Jangan Sampai Ketinggalan!

Ada 1000 Loker di Job Fair Bengkulu, Jangan Sampai Ketinggalan!

BENGKULU – Pembukaan Kegiatan Job Fair Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Tahun 2024 resmi dibuka Asisten II Setda Provinsi Bengkulu, ada 1000 Lowongan Kerja tersedia, di Bencoolen Mall (10/07/2024).

“Alhamdulillah pada hari ini ada 43 perusahaan, dengan ribuan lowongan pekerjaan. Tinggal bagaimana anak-anak kita sendiri, punya keterampilan seperti menguasai bahasa asing, persaingan sekarang banyak, jadi perlu skill itu,” Kata Raden Ahmad Denny Asisten II Setda Bengkulu.

Dirinya juga menjelaskan bahwa mekanisme untuk Job Fair tersebut yaitu akan difokuskan kepada penyerapan tenaga kerja di Bengkulu.

“Kita berharap, anak-anak yang tamatan SMK ini bisa mendapatkan pekerjaan, sekitar ada 154 SMK dengan data kelulusannya 4000 yang lulus,” harap Denny.

Disamping itu, Aldi Wahyu salah satu pelamar kerja dari Alumni SMK 3 Seluma mengatakan, dirinya sangat berterimakasih adanya Job Fair SMK tersebut, karena tidak ada hambatan untuk mencari pekerjaan, seingga dapat mempermudah untuk melamar kerja yang sudah difasiltasi oleh Job fair ini.

“Senang dan bingung, senangnya banyak lowongan pekerjaan, dan bingungnya mau daftar kerja yang mana,” ujar Aldi.

Aldi berharap, dirinya bisa diteriman di perusahaan yang telah diajukan lamarannya.