Bengkulu News #KitoNian

1.200 Anggota Pramuka Kemah Bela Negara Bermalam di Bengkulu

Pembukaan Kemah Bela Negara di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (17/12/2022).

BENGKULU – Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang dipusatkan di Provinsi Bengkulu dihadiri 2 Kwartir Daerah (Kwarda) dengan jumlah peserta perkemahan (anggota Pramuka) nasional hingga 1.200 orang.

Sekretaris Jenderal (Sekjend) Kwarnas Gerakan Pramuka Mayjen TNI (Purn) Bachtiar mengatakan, ribuan peserta ini akan berkemah di Bengkulu hingga 22 Desember 2022. Selama kegiatan peserta akan tinggal bersama masyarakat di 4 desa yang ada di Bengkulu Tengah dan Seluma.

“Bagi gerakan pramuka Bela Negara merupakan suatu kewajiban organisasi pendidikan kepramukaan, yang menempatkan pendidikan karakter yang sangat penting sesuai yang dimaksudkan dalam UU Nomor 12 tahun 2010 tentang gerakan pramuka,” jelasnya saat menyampaikan sambutan di Lapangan Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (17/12).

Di tempat yang sama, Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengatakan, penyelenggaraan KBN Nasional Tahun 2022 di Bengkulu ini merupakan bekal bagi generasi penerus untuk menjadi pemimpin masa depan.

“Ini sebagai bekal bagi generasi muda menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Oleh karena itu tidak boleh berhenti berkarya dan berinovasi dan tentunya gerakan pramuka juga harus bisa menangkap hal-hal yang baru,” ungkap Gubernur Rohidin yang juga merupakan Ketua Majelis Pembina Daerah (Kamabida) Gerakan Pramuka Bengkulu ini.

KBN Nasional Tahun 2022 Bengkulu ini, mengusung tema “Tindakan Nyata Membangun NKRI Dengan Semangat Patriotisme dan Nasionalis” dan dipusatkan di Desa Bukit Peninjauan 1 dan Desa Bukit Peninjauan 2 Kabupaten Seluma serta di Desa Srikaton dan Desa Srikuncoro yang berada di Kabupaten Bengkulu Tengah. (Adv)

Baca Juga
Tinggalkan komen