New Normal. Kodim 0812 Lamongan Selenggarakan Giat Peningkatan Kemampuan  Apkowil Tersebar tahun 2020

 

LAMONGAN ,- Untuk menyiapkan kekuatan wilayah pertahanan aspek Darat yang tangguh, dan meningkatkan kemampuan Satuan Komando Kewilayahan, Kodim 0812 Lamongan menyelenggarakan acara Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar tahun 2020, di Aula Kadet Suwoko, Jalan panglima Sudirman No.113 Makodim, Senin (02/11/2020)

Kegiatan yang dilaksanakan mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar kita tingkatkan Provisonalisme Apkowi Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Binter Pada Tatanan Kehidupan Baru ( New Normal )”.

Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, S.H., M.Tr.Han. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali personel Apkowil sebagai ujung tombak Binter di wilayah.

Harapanya,” laksanakan kegiatan ini dengan rasa penuh tanggung jawab dan harapan saya setelah kegiatan ini para Babinsa bisa mengaplikasikan seluruh materi yang diberikan.”Diharapkan, peserta agar dalam menerima materi untuk di simak dan di perhatikan betul-betul supaya dapat melaksanakan aplikasi di lapangan. Kuasai seluruh materi yang diberikan, sehingga kegiatan program ini benar-benar bemakna, untuk mendukung pelaksanaan tugas sebagai Babinsa,” pesannya.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan untuk mempertajam kemampuan sebagai aparat Satkowil khususnya yang menjabat Babinsa.

“Hal ini agar di peroleh kesamaan persepsi, pola pikir dan kemampuan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh dan kokoh. Sehingga, dapat membentuk Kemanunggalan TNI – Rakyat guna terwujudnya Tugas Pokok TNI AD,” tambahnya.

Tak Hanya Itu Mayor Inf Suko Edi W., S.Sos (Kasi Wanwil Korem 082/CPYJ) menambahkan kepada penyelenggara agar tetap pedomani direktif dalam pelaksanaan kegiatan territorial karna Kemampuan adalah kecakapan, keahlian dan kemahiran seperti 5 kemampuan territorial untuk temu cepat lapor cepat dan dapatkan informasi yang tepat serta laporkan ke komando atas.

Kita harus mengetahui demografi dan kondisi wilayah serta ketahanan wilayah dan harus kita kuasai serta pandai dalam bergaul. Ungkapnya (Pendim 0812)

 

Baca Juga
Tinggalkan komen