Menhub Kunjungi Enggano, Pastikan Pembangunan Fasilitas di Pulau Ini Dipercepat

Menhub Kunjungi Enggano, Pastikan Pembangunan Fasilitas di Pulau Ini Dipercepat

Menhub Kunjungi Enggano. MC

BENGKULU – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan untuk terus ikut membantu pemerintah daerah dalam pengembangan pelabuhan dan bandara yang ada di Pulau Enggano.

Bentuk dukungan ini diwujudkan dengan bantuan terhadap pembangunan Pelabuhan Malakoni dan Pelabuhan Penyeberangan Kahyapu. Serta satu Bandara Enggano. Sejumlah fasilitas ini dianggap dapat membantu kelancaran akses Pulau Enggano.

“Ini merupakan konsep Bapak Presiden Joko Widodo untuk membangun dengan paradigma Indonesia sentris. Kita ingin Enggano dapat terhubung dengan baik seperti daerah lainnya, seperti yang terus didorong Pemprov Bengkulu bersama Gubernur Rohidin,” ujar Menhub RI.

Disaat bersamaan, Sekda Bengkulu Hamka Sabri menjelaskan pembangunan bandara Enggano, Jalan Trans Enggano dan pelabuhan akan terus didorong hingga selesai.

“Komitmen pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah membangun Pulau Enggano dapat dilihat dari Kunker Menhub ke pulau terluar Bengkulu ini,” jelas Hamka Sabri, Minggu (15/01).

Pemprov Bengkulu, lanjut Hamka, optimis bahwa pulau Enggano akan berkembangan maju seiring dengan terbangunnya infrastruktur dasar dan strategis yang sudah dan akan dibangun. Seperti dibangunnya infrastruktur telekomunikasi di Pulau Enggano tahun lalu.

“Kami meyakini dengan infrastruktur yang terbangun dengan baik maka investasi akan masuk dan harapannya masyarakat Enggano bisa menjadi masyarakat yang sejahtera dan mandiri,” jelas Sekda Hamka.

Baca Juga
Tinggalkan komen