Home Menu Search
Logo

Menanti Perbaikan Jembatan Pondok Lunang Mukomuko

MUKOMUKO – Realisasi pembangunan jembatan yang ada di desa Pondok Lunang belum menemukan titik terang. Padahal, jembatan ini merupakan akses penyeberangan yang banyak dipergunakan warga yang memiliki kebun di seberang jembatan. Jembatan ini juga banyak dilewati warga desa Sari Makmur, dan SP 3 Penarik menuju Mukomuko.

Ketika dikonfirmasi oleh wartawan Bengkulunews, kepala BPBD kabupaten Mukomuko, Ruri mengatakan bahwa tahapan administrasi dan verifikasi yang sudah dilaksanakan pada bulan Desember tahun lalu, dengan inden BPBD provinsi dan tim verifikasi dari BNPB pusat sudah datang berkunjung ke Mukomuko.

“Jadi saat ini masih berproses di BNPB RI pusat, kita masih menunggu mudah mudahan segera terealisasi tahun ini, ” ungkap Ruri.

Untuk usulan pembangunan jembatan gantung Pondok Lunang, anggaran yang diajukan sebesar Rp.31 milliar dan Pelapis tebing jembatan Air Merah di Kecamatan Air Rami.

“Inilah besaran anggaran yang sudah diusulkan ke BNPB Ri pusat dan sudah diverifikasi tahun lalu, ” ujar Ruri.

Secara terpisah anggaran yang yang diajukan ini untuk jembatan Pondok Lunang mencapai Rp 27 milliar dan untuk pelapisan tebing jembatan Air Merah di kecamatan Air Rami diajukan sebesar Rp milliar.

“Proposal yang diajukan sebesar Rp.31 milliar, angka yang disebutkan itu belum final, belum tau berapa yang akan disetujui, namun kita berharap semoga tahun ini bisa terealisasi,” ujar Ruri. (MT Hutasoit)