Logo

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu Hadiri Kopdar Humas 2024

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu beserta humas Imigrasi Bengkulu mengikuti Kegiatan Kopdar Humas 2024 di JW Mariott Hotel Surabaya, 6-8 Maret 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi dan bagian kehumasan imigrasi seluruh Indonesia. Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Bapak Eko Budianto.

Dalam pembukaannya Eko Budianto menjelaskan pentingnya peran Kehumasan terutama dalam menyebarluasakan dan mengglorifikasikan informasi dan pencapaian positif mengenai keimigrasian. Kemudian evaluasi kehumasan keimigrasian yang menjelaskan poin terkait Indikator Kinerja Utama yang ingin dicapai pada tahun 2024 dalam pengelolaan sosial media, website, pengaduan masyarakat.

Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono, dalam sambutannya menyampaikan tentang peran kunci komuikasi publik yang ideal serta srategi yang mumpuni dalam penyebaran informasi.

Narasumber kegiatan adalah Usman Kansong yang merupakan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika, Wisnu Nugroho, Pemimpin Redaksi Kompas.com, Benny S. Butarbutar, M.Si. IAPR (Senior Advisor to BOD of BULOG for Media & Communication) dan Anelies Praramadhani, B.Sc, M.A (Communication & Self Development Trainer).

Diharapkan dengan adanya Kegiatan Kopdar Humas ini menjalin kebersamaan antar humas Imigrasi seluruh Indonesia serta meningkatkan peran dan fungsi humas untuk menjadi lebih baik dan profesional dalam menyajikan informasi seputar keimigrasian.