Bengkulu #KitoNian

Kantor Imigrasi Bengkulu Sosialisasi ke Sekolah Soal E-Paspor

Kantor Imigrasi Bengkulu

BENGKULU – Kantor Imigrasi Bengkulu melakukan koordinasi ke SMAN 4 Bengkulu Selasa (20/02/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan acara sosialisasi perluasan E paspor (Paspor Elektronik) bagi siswa/i di SMA 4 Bengkulu.

Kepala Seksi Tikimkomkim Kantor Imigrasi Kelas I Bengkulu, Irawan Widiarto menjelaskan bahwa kunjungan ke sekolah di Bengkulu adalah untuk memperkenalkan E- Paspor Kepada Masyarakat.

Pada kesempatan kali ini, Kantor Imigrasi memberikan edukasi mengenai E- Paspor dan keimigrasian kepada siswa/i menengah atas di SMAN 4 Bengkulu. Kepala Seksi Tikimkom disambut oleh Kepala sekolah SMAN 4, Sariful Maliki.M.Pd.

Sariful menyambut baik kedatangan Imigrasi ke sekolahnya. Ia berharap dengan kedatangan Imigrasi Bengkulu dapat memberikan pengetahuan kepada siswa didiknya mengenai hal yang berhubungan dengan keimigrasian baik itu E- Paspor maupun hal lainnya yang berkaitan tentang keimigrasian.

E- Paspor bisa dibuat melalui 102 kantor imigrasi yang tersebar di seluruh Indonesia, salah satunya termasuk kantor Imigrasi Kelas I TPI Bengkulu (Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi Nomor IMI-0235.GR.01.01 Tahun 2023).

Sedangkan pelaksanaan perluasan pelayanan e-paspor pada 126 Kantor Imigrasi telah termuat dalam surat keputusan Direktorat Jenderal Imigrasi Nomor.IMI-0005.GR.01.02 tahun 2024.

Setelah melakukan koordinasi ke SMAN 4 Bengkulu, Kepala Seksi Tikimkom dan jajaran Kembali ke kantor imigrasi Bengkulu.

Baca Juga
Tinggalkan komen