Logo

DPP Kamsri Berangkatkan 1000 Lebih Pemudik Secara Gratis

BENGKULU – Puluhan perantau asal Bengkulu lakukan mudik bersama secara gratis. Mudik geratis ini difasilitasi oleh Dewan Pimpinan Pusat Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (DPP Kamsri) Periode Kepengurusan 2021-2024.

Setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri, DPP Kamsri rutin melaksanakan mudik gratis, hal itu dikatakan langsung oleh Ketua Umum DPP Kamsri, Kemal Yudha Prakasa.

Lima unit bus dikerahkan untuk mengangkut pemudik ke tiap daerah tujuan. Lima Provinsi di Pulau Sumatra yang menjadi tujuan yaitu Sumatra Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Kepulauan Belitung.

“Kegiatan mudik tahun ini diikuti oleh kurang lebih sebanyak 350 orang pemudik dengan tujuan di lima provinsi,” ungkap Kemal pada bengkulunews.co.id, Senin (08/04/2024)

Kemal juga mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan mudik gratis tahun ini, yang mana selama 1 periode pengurus DPP Kamsri telah membrangkatkan lebih dari 1000 masyarakat pulang ke kampungnya.

“Alhamdulilah selama 1 periode kepengurusan ini DPP Kamsri telah membrangkatkan lebih dari 1000 orang masyarakat Sumbagsel kembali ke kampung halaman melalui program mudik gratis DPP Kamsri,” jelas Kemal

Kemal menerangkan, mudik gratis ini diselengarakan pada tanggal 6 April kemarin, dan memiliki persyaratan berupa, Fotocopy KTP saat keberangkatan, mengisi biodata diri, dan berkordinasi ke pihak penyelenggara sebelum keberangkatan tiba.

Pemudik asal Bengkulu yang menjadi Mahasiswi Universitas Pasundan Bandung, Sisilia mengaku penyelenggaraan mudik geratis membantu dirinya, karena untuk mudik menjelang lebaran sendiri cukup sulit mencari tiket dengan harga yang terjangkau.

“Sekarang sudah dekat menjelang lebaran saya kesulitan mencari tiket yang cukup pas buat saya, dan kebetulan saya dapat informasi ini, sangat besyukur dan saya ucapkan terimaksih banyak kepada DPP Kamsri,” ungkapnya.