Bengkulu #KitoNian

Dispora Provinsi Bengkulu Ungkap Banyak Event Bergengsi Tahun 2024

KEPALA BIDANG PENINGKATAN PRESTASI OLAHRAGA DISPORA PROVINSI BENGKULU FOTO/BN

BENGKULU – Setiap tahunnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu selalu menyiapkan event besar seperti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA), Pra Pekan Olahraga Nasional (PRA POPNAS). POPDA dan Pra POPNAS disiapkan agar atlet tampil maksimal pada ajang POPNAS tahun 2025 nanti.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Aswandi M.Pd mengungkapkan, event Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) akan dilaksanakan pada bulan Mei 2024. POPDA menjadi ajang yang nantinya menghantarkan atlet ke Pra POPNAS.

“Di tingkat Provinsi bengkulu itu yang paling bergengsi POPDA, itu kita laksanakan bulan mei dan pesertanya Kabupaten kota se Provinsi Bengkulu, jadi ini adalah ajang seleksi,” kata Aswandi pada bengkulunews.co.id, Rabu (21/02/2024).

Aswandi menerangkan POPDA dan Pra POPNAS juga untuk mempersiapkan atlet agar dapat tampil maksimak dan berlaga dievent nasional yaitu POPNAS pada tahun 2025 mendatang.

“Kemudian di 2025 tahun depan kita POPNAS-nya, jadi tahun genap itu kita POPDA dengan PRA POPNAS tahun ganjilnya kita POPNAS itu bergulir terus, dan untuk POPDA mudah-mudahan berjalan maksimal kita sudah mempersiapkan beberapa hal itu,” ujar Aswandi

Tidak hanya POPDA dan PRA POPNAS, Aswandi menambahkan tercatat setidaknya 4 event lainya yaitu Kejurda Atletik, Panahan, Bola Tangan, dan Sepak Bola dalam tahun 2024.

“Itu sementara event yang sudah teragendakan di provinsi bengkulu namun ada juga event lain yang dadakan yang datang dari program menpora,” tutupnya. (Advetorial)

Baca Juga
Tinggalkan komen