Logo

Besok, Karnaval Kain Basurek HD

Bengkulu – Sukses menggelar Karnaval Kain Basurek 5 tahun berturut-turut, besok (Sabtu 9/11/19) Pemkot Bengkulu kembali mengelar Karnaval Kain Basurek yang ke-6.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Kominfosan) Kota, Medy Pebriansyah mengatakan karnaval tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Bedanya, kata Medy, jika karnaval tahun 2018 adalah launching Batik Besurek HD, tahun ini karnaval untuk mempromosikannya.

“Tahun lalu kita telah launching Batik Besurek HD, tahun ini kita implementasikan. Semua OPD seragamnya Batik Besurek HD. Mulai dari wali kota, Wawali, Sekda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, termasuk juga FKPD,” sampai Medy.

Harapanya, melalui even ini Kain Besurek Bengkulu khususnya Batik Besurek HD dapat dikenal di skala nasional bahkan kancah internasional.

“Disamping itu, juga melalui even ini perekonomian di Kota Bengkulu ikut meningkat,” pungkasnya.

Karnaval dimulai dari pagi pukul 07.00 WIB. Start dari Simpang Lima Ratu Samban dan Finish di Taman Berkas. Jalan yang akan dilintasi yakni jalan Soekarno Hatta, Anggut.

“Karnaval ini akan diikuti semua unsur diantaranya instansi pemerintah, lembaga, swasta, pelajar, masyarakat umum termasuk tamu–tamu dari luar Provinsi Bengkulu,” ujar pria Alumnus STPDN ini.

Tidak hanya itu, Pemkot Bengkulu juga akan menghadirkan hiburan rakyat berupa konser religius dari musisi Derry Sulaiman pada Sabtu malam.

Penulis : Yudi Arisandi