Logo

Bengkulu Hempas Sumatera Barat di Laga Kedua Porwil X

Bengkulu – Di laga kedua cabang olagraga (Cabor) Sepak Bola Porwil X, Bengkulu berhasil menghempas Tim Porwil Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 2-1, di Stadion Semarak Bengkulu (26/10/2019).

Meskipun dapat memenangkan pertandingan, Tim Porwil Sepak Bola Sumbar di bawah asuhan pelatih Robby Mariadi, lebih unggul dari sisi permainan. Hal ini nampak dari babak pertama hingga babak kedua Tim Porwil Sepak Bola Bengkulu, cukup kewalahan meladeni permainan Sumbar.

Bahkan secara tehnik permainan Sumbar lebih baik dibandingkan Bengkulu. Baik dari sisi permainan maupun skil individu yang mereka miliki.

Gol Sumbar tercipta pada menit 36 babak pertama melalui Yohandes Saputra, Sumbar berhasil mengetarkan jala gawang Bengkulu. Hingga turun minum babak pertama skor 1-0 tetap bertahan.

Pada babak kedua dominasi pertandingan masih dikuasai oleh Sumbar. Serangan semakin gencar dilakukan oleh pemain Sumbar. Setidaknya pada 15 menit babak kedua ada 4 kali tendangan pojok yang diperoleh Tim Ranah Minang ini.

Intensitas permainan semakin keras, ada 2 kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit dibabak kedua. Serangan demiserangan dilancarkan oleh kedua kesebelasan.

Hingga 60 menit babak kedua Arista Ronaldo (23) berhasil memecahkan kebuntuan Bengkulu. Memanfaatkan operan Deka Kurniawan dan memanfaatkan kesalahan pertahanan Sumbar, dia berhasil merobek jala gawang Sumbar, sehingga skor berubah menjadi 1-1.

Skor 1-1 membuat Tim Sumbar terus meningkatkan serangan ke jantung pertahanan Bengkulu. Beberapa kali kiper Bengkulu berhasil menyelamatkan bola dari “terjangan” tim Sumbar.

Sesekali pula tim Bengkulu melakukan serangan balik, namun usaha masih belum dimanfaatkan menjadi gol.

Dimenit akhir babak kedua tim Bengkulu mendapatkan keajaiban. Kemelut di kotak pinalti Sumbar, kapten kesebelasan Sumbar, membuat kesalahan dan melakukan pelanggaran terhadap pemain nomor punggung 23, Rivaldi Mony.

Wasit menghadiahkan tendangan pinalti untuk Bengkulu. Tendangan pinalti yang dieksekusi olah Rivaldi Mony, tidak disia-siakannya. Alhasil, kembali Tim Bengkulu menggetarkan jala kiper Sumatera Barat sehingga skor menjadi 1-2.

Unggul dengan sekor 1-2, Bengkulu lebih bermain bertahan. Sampai dengan wasit meniup peluit panjang skor tetap bertahan 1-2 atas kemenangan Tim Porwil Bengkulu.

Penulis : Yudi Arisandi