Logo

Antisipasi Virus Korona, Anjungan Daerah Bengkulu di TMII Ditutup

Jakarta – Mengantisipasi dan meningkatkan kewaspadaan penyebaran virus korona (Covid-19) yang saat ini telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat Bengkulu terutama yang berada di DKI Jakarta dan sekitarnya, Pemprov Bengkulu langsung mengambil langkah cepat.

Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri langsung menggelar rapat terbatas dengan beberapa kepala OPD terkait di Badan Penghubung Provinsi BengkuluJakarta, Sabtu (14/3/20).

Dalam rapat terbatas tersebut, Sekda meminta seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemprov Bengkulu memperhatikan beberapa hal. Diantaranya menutup sementara Anjungan Daerah Bengkulu di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dari kunjungan tamu/ wisatawan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Ini kita laksanakan menindaklanjuti instruksi Gubernur DKI Jakarta terkait penutupan tempat wisata dan fasilitas publik di Jakarta. Selain itu juga tindak lanjut instruksi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah terkait kewaspadaan penyebaran virus korona tersebut,” jelas Sekda Hamka Sabri.

Tak hanya itu, semua kegiatan rutin dan promosi di Anjungan Daerah Bengkulu ditunda.

Selama ditutup, Sekda meminta ASN dan PTT membersihkan kantor Badan Penghubung dan menerapkan pola hidup sehat.

“Dengan ditutup sementara, maka kepada karyawan Badan Penghubung dan masyarakat Bengkulu di Jakarta dan sekitarnya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Covid-19,” imbuhnya.

ASN juga diminta melaporkan semua perkembangan dan kondisi secara menyeluruh kepada Gubernur Bengkulu melalui Sekda Provinsi Bengkulu pada kesempatan pertama.

“Jika mengetahui adanya indikasi korona, segera menghubungi lembaga/ instansi terkait atau gejala tertularnya Covid-19,” imbuh Sekda.

Lanjut Hamka, pihaknya akan segera membentuk Posko Pusat Informasi dan sekaligus mempersiapkan semua layanan.

“Semua ini kita lakukan untuk meningkatkan kewaspadaan semua pihak dan seluruh lapisan masyarakat,” pungkas Hamka.

Kendati langkah-langkah antisipasi sudah dilakukan, Hamka meminta masyarakat Bengkulu tetap tenang dan terus meningkatkan kewaspadaan.(rian/red)