Logo

20 Janda di Kota Bengkulu Belanja Gratis

Bengkulu – Sebanyak 20 janda kurang mampu di Kota Bengkulu belanja gratis senilai Rp 500 ribu, di Hypermart Bencoolen Mall, Minggu (15/3/20)

Belanja gratis untuk 1001 janda ini merupakan program fenomenal Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan wakil walikota Dedy Wahyudi untuk membahagiakan janda-janda kurang mampu di Kota Bengkulu.

Wali Kota melepas langsung belanja gratis dan diliput langsung oleh televisi nasional, Indosiar dan SCTV termasuk TV lokal.

Sebelum melepas para janda itu, Helmi dalam kata sambutannya mengatakan program menyantuni 1001 janda ini akan berlanjut.

“Program ini akan terus berlanjut. Setiap bulan akan ada belanja seperti ini. Carilah bahan-bahan belanja yang bisa dinikmati bersama anak-anaknya di rumah. Program 1001 janda ini bukan hanya belanja gratis, kalau ada janda kepengen mencari pasangan hidup pemerintah juga siap memfasilitasi, akan kita carikan siang dan malam agar mendapatkan pasangan hidupnya,” kata Helmi.

Belanja gratis 1001 janda ini, sambung Helmi digelar untuk mewujudkan visi misi wali kota dan wakil walikota yakni Bengkulu religius dan bahagia.

“Visi misi walikota menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat termasuk janda. Seratus persen masyarakat harus bahagia. Kalau ada masyarakat yang tidak bahagia maka visi misi kami berdua diambang kegagalan,” kata Helmi.

Tercatat sudah ada 700 janda yang terdaftar dan akan menerima bantuan belanja gratis. Namun yang mau mendaftar ternyata mencapai 2500 janda. Namun janda-janda yang mendaftar itu akan diklasifikasikan lagi oleh pihak BETV dan BazNas yang bekerjasama dengan Pemkot Bengkulu yang mana yang betul-betul layak dibantu dan apa-apa kebutuhan mereka.

Salah satu janda yang ikut belanja gratis di BenMall, Nur Aini (56) warga RT 5 Kelurahan Semarang mengaku sangat bahagia. Ia menyampaikan terima kasih kepada Walikota Bengkulu.

“Saya sudah 6 tahun ditinggal mati suami. Anak saya 6 orang. Saya memang hidup susah dan sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah seperti ini. Terima kasih walikota, semoga sehat dan sukses selalu, dicintai masyarakatnya dan tercapai apa yang dicita-citakan,” tutur Nur Aini.(Adv)