Logo

RSUD Penuh, Rusunawa Lamongan Disiapkan untuk Tempat Pasien Covid-19

Lamongan – Pemerintah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menyiapkan rumah susun sewa atau (rusunawa) tempat penampungan bagi masyarakat yang terpapar virus COVID-19.

Dikatakan Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Kabupaten Lamongan, Dr Taufik, tempat penampungan diperlukan karena Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kabupaten itu sudah mulai penuh.

“Sebab, RSUD Dr. Soegiri sudah mulai penuh, khususnya dalam pelayanan rujukan COVID-19 di Lamongan,” kata Taufik, Minggu, (5/4/20).

Ditambahkan Taufik, bukan hanya rusunawa saja yang disiapkan untuk penampungan pasien covid-19.

Namun, gedung Balai Latihan Kerja (BLK) juga akan dijadikan tempat penampungan atau tempat isolasi bagi para penderita virus covid-19.

“Kita juga akan menyiapkan gedung BLK, untuk penampungan dan isolasi,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono yang melakukan pengecekan semua kamar di rusunawa untuk dibersihkan.

Dia mengatakan, pembersihan rusunawa yang berlokasi di Jalan Veteran, itu juga melibatkan Polri dan petugas dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat.

“TNI-Polri di Kabupaten Lamongan, bahu-membahu membersihkan rusunawa. Kita lakukan pengecekan dulu semua kamar yang ada di rusunawa ini,” kata Dandim.(okd)