Bengkulu #KitoNian

Rohidin Semangati Penyandang Disabilitas di Rejang Lebong

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama penyandang disabilitas di Rejang Lebong. MC

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyempatkan diri bertemu Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Rejang Lebong.

Gubernur Rohidin dalam kesempatan ini memberikan dukungan dan semangat para anggota PPDI Rejang Lebong untuk terus maju menggapai masa depan.

“Saya minta mereka untuk terus semangat dan timbul rasa percaya diri bahwa hidup ini, kita yang menentukan, hidup ini kita yang membuat mandiri bukan orang lain dan kemandirian serta keyakinan diri pribadi itulah yang paling menentukan masa depan kita,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin menginstruksikan dinas sosial untuk mendampingi serta memberikan dukungan kepada PPDI Kabupaten Rejang Lebong agar dapat berkomunikasi dengan instansi – instansi formal yang nantinya dapat mendukung para anggota disabilitas.

“Saya minta dinas sosial provinsi dan kabupaten membimbing mereka ini, kenalkan mereka dengan mitra, baik itu perbankan, pelaku usaha, termasuk perguruan tinggi. Sebenarnya tidak ada orang yang tidak tersentuh hatinya untuk bisa membantu, saling menguatkan,” papar Gubernur Rohidin.

Gubernur pun yakin bahwa dengan semangat, mereka dapat kembali menghidupkan organisasi untuk lebih baik ke depannya.

“Saya minta mereka segera menghidupkan organisasinya dengan cara kepengurusannya sudah ada, buat sekretariatnya, buat kegiatan produktifnya, ya mulai dari yang kecil – kecil dulu, nanti saya lihat perkembangannya,” tutup Gubernur Rohidin.

Sementara itu Ketua PPDI Rejang Lebong Iskandar mengutarakan bahwa PPDI Rejang Lebong memiliki harapan besar kepada Gubernur Rohidin untuk terus mendukung para penyandang disabilitas yang tidak hanya di kabupaten Rejang Lebong tapi juga di seluruh Provinsi Bengkulu.

“Ke depannya pemerintah kabupaten Rejang Lebong atau pun provinsi Bengkulu tetap mendukung kami dalam berbagai kegiatan, karena dengan adanya kegiatan – kegiatan bermanfaat, kami bisa memberikan hal yang baik untuk diri kami,” tutup Iskandar.

Baca Juga
Tinggalkan komen