Logo

Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad Berikan Beasiswa Siswa-Siswi Berprestasi

Ngawi – Bangga dan bahagia, itulah suasana yang jelas terlihat di wajah 32 siswa dan siswi yang merupakan anak-anak anggota Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad pagi ini. Bukan tanpa alasan, kebahagiaan tersebut dipicu dengan digelarnya acara penyerahan beasiswa kepada anak-anak sekolah yang berprestasi.

Kegiatan yang digelar di Aula Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad tersebut, dipimpin oleh Wakil Ketua Persit KCK Ranting 4 Yon Armed 12/Divif 2 Kostrad, Finka Noor Adwi Prasetya, Senin (3/2/20).

Dalam sambutannya, Finka mengatakan kegiatan tersebut digelar sebagai wujud apresiasi dari pimpinan kepada para siswa dan siswi sekolah yang berprestasi, khususnya di lingkungan Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

“Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan. Kesusksesan akan selalu mengikuti orang yang memiliki mimpi dan kemauan yang kuat. Tentunya kemauan untuk terus berjuang dalam mewujudkan mimpi tersebut,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua Persit KCK ranting 4 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Naya Siwabessy menyampaikan ada 32 orang anak yang berprestasi dan pantas mendapatkan beasiswa kali ini yaitu  SD 26 orang, SMP 3 orang dan SMA 3 orang.

Menurut Naya, tujuan beasiswa ini tidak hanya merupakan apresiasi dan motivasi bagi anak-anak sekolah yang berprestasi semata, namun hal ini sebagai wujud perhatian serta kepedulian ketua Persit KCK Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Ria Tri Yuniarto terhadap anak-anak sekolah yang berprestasi di jajaran Divif 2 Kostrad.

“Harapan kita beasiswa ini akan menjadi penyemangat bagi anak-anak untuk lebih giat lagi dalam belajar serta memotivasi anak-anak lainnya untuk berlomba-lomba dalam menorehkan prestasi demi mengejar cita-cita,” kata dia, saat ditemui di ruang kerjanya.

Sementara ketua Persit  KCK cabang XXIII Menarmed 1 Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Yulia Didik Harmono sangat mengapresiasi prestasi yang di torehkan anak-anak sekolah anggota Persit KCK ranting 4 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.

“Anak merupakan generasi penerus bangsa. Pendidikan anak adalah tanggung jawab kita semua. Tidak hanya mengenyam pendidikan di sekolah semata, namun sejatinya peran orang tua dan keluarga merupakan
salah satu kunci kesuksesan anak. Orang tua akan selalu menjadi model pembelajaran bagi anak-anaknya,” singkat Yulia.

Penulis : Redaksi/Erlan