Logo

Selamat Datang Kesatria Muda Angicipi

Ngawi – Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad adakan tradisi satuan penjemputan warga baru sejumlah 10 orang Bintara remaja yang telah selesai menempuh masa orientasinya di Menarmed 1/Divif 2 Kostrad, Malang, Jawa timur, Sabtu (1/2/20).

Tradisi penjemputan dimulai dari titik bongkar Benteng Van Den Bosch dipimpin oleh Pasiops Yonarmed 12 Kostrad, Letda Arm Putra Aditya Permana selaku tertua pembina Bintara remaja.

Diawali cek kesehatan dan pemanasan lalu dilanjutkan berlari menuju asrama yang berjarak 5 km dengan rute, Benteng – pasar Ngawi – Polres Ngawi – Alun-alun – Jl. PB Sudirman – Jl. Siliwangi – kesatrian Yonarmed 12 Kostrad serta diikuti puluhan prajurit mengiringi kesepuluh Bintara remaja itu.

Sesampainya di gerbang Batalyon mereka disambut oleh seluruh anggota Yonarmed 12 Kostrad. dan dilanjutkan dengan upacara pengesahan pembukaan orientasi yang dipimpin oleh Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya bertempat di lapangan hitam.

Mewakili Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, dalam sambutanya Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Adwi Prasetya mengucapkan selamat datang dan bergabung di Batalyon Armed 12 Kostrad semoga dengan kedatangan kalian akan mampu menambah kekuatan serta membawa perubahan yang positif khususnya pada segi prestasi.

“Tunjukkan dan wujudkan motivasi untuk kedepannya agar lebih maju dan profesional,” ujar Pamen TNI AD yang telah bertugas kurang lebih 5 bulan di Ngawi.

Terpisah Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy mengatakan bahwa tradisi tersebut merupakan sesuatu yang lumrah di Institusi TNI AD. Hal ini, kata dia, bertujuan sebagai pembinaan kepada prajurit dan untuk memupuk rasa bangga terhadap satuan serta membentuk mental juga fisik agar lebih baik terutama untuk prajurit yang baru masuk.

Lanjut Pria kelahiran kota Ambon ini, kedepan tradisi seperti ini harus di teruskan sebagai media pengenalan terhadap warga baru, selain itu juga untuk memberikan kesan dan meningkatkan kecintaan terhadap satuan.

“Jadilah prajurit profesional tangguh dan modern serta mempunyai loyalitas tinggi, karena setiap perjuanganmu adalah modal menuju masa depanmu,” tegas orang nomor satu ditubuh Yonarmed 12 Kostrad.

Penulis/Editor : Erlan