Penjual Petasan, Terompet Hingga Mainan Lato-Lato Bermunculan Jelang Tahun Baru

BENGKULU – Menjelang pergantian tahun 2023, penjual petasan berbagai jenis, terompet hingga mainan jadul yang kembali viral dimainkan oleh anak-anak yakni lato-lato mulai bermunculan.

Pantauan Bengkulunews di kawasan Pasar Panorama Kota Bengkulu, lapak para pedagang sudah mulai berjejer di pinggir jalan.

Penjual musiman tersebut mulai bermunculan pada empat atau lima hari sebelum perayaan natal kemarin.

Diakui pedagang, dagangan yang mereka jual tersebut akan banyak dibeli ketika mendekati akhir tahun nanti atau tepatnya pada tanggal 31 Desember mendatang

“Kalau kini belum banyak yang beli dek. Cuma berapa petasan saja yang baru beli. Nah kalau sudah mendekati tahun baru, atau waktu malam pergantian tahun ini banyak yang beli,” kata Suci, salah satu pedagang petasan.

Pedagang menjual berbagai item petasan, mulai dari kembang api untuk orang dewasa dan kembang api khusus anak anak. Harga yang dijual bervariasi, mulai dari harga Rp. 35 ribu hingga Rp. 200 ribu tergantung ukuran petasan.

“Harganya tergantung besarnya dek. Kalau yang besar ini 200 satunya. Karena bunyinya juga besar,” sambungnya.

Sementara itu, mereka hanya di momen-momen tertentu saja menjual kembang api tersebut, seperti halnya pergantian tahun maupun saat ramadhan atau Idul Fitri.

Baca Juga
Tinggalkan komen