Logo

Bandar Udara Ditutup, Lion Air Hentikan Penerbangan Papua

JAYAPURA, bengkulunews.co.id – Lion Air group menghentikan sementara layanan operasional domestik penerbangan dari dan ke Papua.

Penghentian dimulai Kamis, 26 Maret 2020 pukul 00.00 WIT hingga Kamis, 9 April 2020 pukul 23.59 WIT.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan penghentiaan layanan sementara ini setelah Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah X memberitahukan Bandar Udara Provinsi Papua ditutup.

“Situasi ini dalam upaya tindakan preventif terhadap upaya pencegahan atau menangkal masuk penyebaran corona virus disease (covid-19),” kata Danang, seperti dikutip dari rilis Lion Air Group yang masuk ke email redaksi, Rabu (25/3/20).

“Kita tunduk dan melaksanakan seluruh aturan penerbangan internasional, regulator dan ketentuan perusahaan dalam menjalankan operasional sesuai dengan standar operasional prosedur yang memenuhi persyaratan aspek keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan (safety first),” katanya lagi.

Lanjut Danang, pihaknya juga sudah menginformasikan pengehentian ini kepada seluruh calon penumpang Lion Air Group seperti Lion Air, Batik Air dan Wings Air

“Kami (Lion Air Group) memfasilitasi kepada seluruh calon penumpang yang sudah membeli tiket (issued ticket) dengan pengembalian dana (refund) menurut ketentuan yang berlaku,” ujarnya.(rls/okd)