Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

TNI/Polri Rejang Lebong Kerja Bakti di Ponpes Imam As-Syafii

 

REJANG LEBONG-Puluhan anggota Polsek Bermani Ulu, Koramil 0409-05/Rejang Lebong dan masyarakat melakukan kerja bakti di Pondok Pesantren Tahfiz Quran Imam As-Syafii di Desa Bandung Marga Kecamatan Bermani Ulu Raya, Kamis (4/3/2021).

Kegiatan itu dilakukan setelah kejadian angin puting beliung yang terjadi sehari sebelumnya, mengakibatkan atap dua asrama rusak berat, tertiup angin.

“Bencana alam angin puting beliung, mengakibatkan dua unit asrama santri rusak, merupakan suatu musibah dan selalu ada hikmah didalamnya,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno, melalui Kapolsek Bermani Ulu, Ipda Singgih Wirastho, SH disela kegiatan.

Ditambahkanya bahwa kejadian angin puting beliung kerap terjadi diwilayahnya, sehingga diminta tetap waspada. Berkoordinasi dan jalin silaturahmi dengan pemerintah dan Polsek Bermani Ulu

Selain melakukan kegiatan gotong royong, mereka juga menyalurkan bantuan berupa beras untuk pesantren tersebut, yang di terima langsung oleh pengasuh Pondok Pesantren Ustadz Septian Biondi.

Bantuan diharapkan dapat membantu meringankan beban, bermanfaat bagi para santri yang tinggal di pondok pesantren dan tengah menuntut ilmu.

“Kami tetap menghimbau agar aktif menjaga keamanan, menjaga kebersihan lingkungan dan disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Deni

Baca Juga
Tinggalkan komen