Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Satu Orang Positif Sembuh dan Satu Meninggal Dunia

Bengkulu – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hingga per 24 Juni 2020 kasus sembuh Konfirmasi COVID-19 bertambah menjadi 73 kasus, hal itu setelah kasus no. 11 asal Kabupaten Kaur dinyatakan sembuh.

“Alhamdulillah satu lagi pasien Covid-19 asal Kaur, dinyatakan sembuh setelah hasil evaluasinya keluar hari ini. Namun, ada 1 pasien nomor 116 dinyatakan meninggal dunia, dan sudah dimakamkan secara Covid-19, dengan begitu total kasus Konfirmasi meninggal dunia menjadi 10 orang,” jelas Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni melalui Virtual Meeting, Rabu (24/6/20).

Lebih lanjut, Herwan menjabarkan hingga hari ini total Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 914 kasus dengan rincian, ODP selesai pemantauan 776 dan ODP masih dalam pemantauan 138. Sementara, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah menjadi 5 kasus sehingga total jumlah PDP menjadi 88 kasus, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 11, PDP proses pengawasan/dirawat 41 orang dan PDP meninggal dunia 24 orang.

“Ada tambahan 5 kasus PDP, dengan rincian 2 kasus di kota Bengkulu, 2 kasus di Kabupaten Bengkulu Utara, dan 1 kasus di Kabupaten Kepahiang. Dan ada pasien PDP meninggal dunia yaitu Ny. Ep, umur 82 tahun, Alamat Kabupaten Bengkulu Utara. Keluhan demam, nyeri perut, diare dan mual. Riwayat penyakit Hypertensi. Meninggal dunia di RSUD M.Yunus Bengkulu. Dimakamkan secara covid-19,” jelas Herwan

Terakhir, hari ini gugus tugas penanganan Covid-19 melakukan rapid test massal kepada para pedagang di pasar panorama kota Bengkulu, bersamaan dengan peringatan HUT Bhayangkara ke-74.

“Hari ini, Pemprov bersama Polda Bengkulu melaksanakan kegiatan rapid test massal untuk para pedagang. Hasilnya dari 201 rapid, ditemukan 6 orang yang menunjukkan hasil reaktif, dan petugas langsung mengambil Swab dilokasi,” pungkas Herwan.

Jumlah sampel yang diperiksa hingga hari ini sebanyak 1.800 sampel, sampel positif 118, sampel yang proses pemeriksaan 110 dan sampel yang keluar hasil hari ini 76 sampel.

Sementara itu, untuk Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 13.326, Rapid Test yang unreaktif 13.068, Rapid Test yang reaktif 258 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 9 sampel.(rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen