Bengkulu News #KitoNian

Polda Bengkulu Akan Tutup Wisata Selama Lebaran

BENGKULU – Sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Polda Bengkulu akan melakukan penjagaan ketat guna menertibkan masyarakat yang berkunjung di objek wisata. Perintah ini dikeluarkan bersama dengan Surat Telegram (ST) untuk melakukan penertiban masyarakat di objek wisata yang tetap buka selama masa larangan mudik 2021. ST ini diteken oleh Asisten Kapolri bidang Operasi, Irjen Imam Sugianto atas nama Kapolri dengan nomor STR/336/IV/PAM.3.2./2021 tertanggal 30 April 2021.

Namun untuk beberapa wilayah yang berada di zona orange dan atau zona merah wajib dilakukan penutupan sementara objek wisata. Sejalan dengan Kapolri, Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam surat edaran Gubernur telah mengeluarkan aturan untuk menutup sementara tempat-tempat wisata dari tanggal 12 s.d. 16 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S.Sos, MH menjelaskan sesuai dengan perintah Kapolri yang diteruskan kepada Kapolda personil mulai melakukan pemetaan lokasi wisata yang ditutup selama libur liburan di Provinsi Bengkulu.

“Personil yang terlibat operasi ketupat baik dari Polda dan Polres jajaran akan melakukan pengamanan ketat guna melakukan penutupan di objek wisata,” jelasnya, Rabu saat dikonfirmasi (05/05/2021). (ril)

Baca Juga
Tinggalkan komen