Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pelabuhan Enggano Segera Diperbaiki

Jakarta – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan rapat khusus bersama Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi serta Dirjend Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Kamis (9/1/20). Rapat ini membahas khusus Pelabuhan Enggano yang akan segera dilakukan perbaikan akibat terjadi kerusakan beberapa waktu lalu.

“Pagi ini kita rapat khusus dengan Menteri Perhubungan Pak Budi Karya Sumadi dan Dirjend Perhubungan Darat, pertama kita mengusulkan segera ada perbaikan pelabuhan Enggano, dimana ada kerusakan beberapa bulan yang lalu, kita akan membuat surat nanti Kementerian Perhubungan akan membangun dan dananya sudah di anggarkan,” jelas Gubernur Rohidin.

Untuk Kapal Penumpang sendiri juga akan kembali beroperasi dengan normal. Gubernur juga memberikan opsi kepada Menteri Perhubungan agar ada penambahan Kapal dalam mengakomodir kebutuhan masyarkat khususnya Enggano.

“Persiapan kapalnya agar kembali beroperasi seperti biasanya, karena sangat di butuhkan oleh masyarakat Enggano, juga saya sampaikan kondisi kapal yang kurang nyaman dan tidak representatif untuk penumpang,” minta Gubernur Rohidin.

Gubernur Rohidin juga meminta agar Balai Uji Kendaraan tidak lagi bergabung dengan Lampung, tetapi juga dibangun di Bengkulu.

“Tadi beliau juga sudah menyetujui, paling tidak dalam waktu dekat itu dibuat dulu perwakilan atau cabang dari Lampung, sehingga kita tidak perlu datang ke Provinsi Lampung,” jelas Gubernur Rohidin.

Penulis : Red/Morecka

Baca Juga
Tinggalkan komen