Bengkulu #KitoNian

Para Kades Rejang Lebong Tuntut Kepala SMA Dicopot

REJANG LEBONG-Para Kepala Desa yang tergabung dalam Badan Koordinasi Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bermani Ulu, menuntut oknum kepala SMA diwilayahnya dicopot ataupun dipindahkan ketempat lain.

Tuntutan itu karena yang bersangkutan diduga telah melakukan tindakan asusila dengan istri rekan kerjanya dan perkelahian yang mengakibatkan luka pendarahan.

“Tindakan oknum kepala sekolah tidak mencerminkan seorang pendidik. Saat ini membuat suasana sekolah tindak kondusif. Tidak ingin anak kami yang sekolah disitu terpengaruh,” kata Ketua BKAD Kecamatan Bermani Ulu Yongki Afrizal, melalui telpon genggamnya, Jumat (5/2/2021).

Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) perilaku kepala sekolah tersebut tidak dapat ditoleril lagi, sehingga tingkat kepercayaan masyarakat terutama orang tua murid menurun.

Atas kondisi tersebut, BKAD telah menyurati Gubernur Bengkulu, melalui Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Bengkulu, agar yang bersangkutan dicopot atau dipindahtugaskan.

Bahkan surat tersebut diantar dan menemui langsung pada Kepala BKD Provinsi Bengkulu, Diah Irianti. Karena kewenangan tingkat SMA berada di Pemprov. Bengkulu.

“Kami mencegah agar perkelahian tidak terulang lagi, serta antisipasi tindakan kekecewaan wali murid. Kami berusaha meminimalisir kerugian kedua belah pihak, apalagi karir kepala sekolah juga masih lama,” tutupnya.

Penulis: Deni

Baca Juga
Tinggalkan komen