Bengkulu #KitoNian

Niat Maling Kotak Amal, Dua Pelajar Asal Rejang Lebong Kepergok Polisi

Ilustrasi

BENGKULU – Polres Bengkulu Tengah berhasil menggagalkan upaya pencurian kotak amal Masjid Al-Jami’atul mukhlisin Desa Kembang Seri, pada Jum’at dini hari (18/06/2021) pukul 01.00 WIB. Pelaku berjumlah dua orang warga Rejang Lebong ini masih dibawah umur dan berstatus pelajar.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombespol. Sudarno, S. Sos, MH mengungkapkan penangkapan dua orang pencuri ini bermula saat anggota Opsnal Polres Bengkulu Tengah melaksanakan mobiling dan menemukan kendaraan yang mencurigakan sedang terparkir. Kemudian saat didekati terdapat kedua pelaku didalam mobil. Kecurigaan petugas semakin kuat ketika keduanya menampakkan gesture yang tidak biasa. Benar saja setelah digeledah petugas menemukan obeng dan kunci L didalam jaket pelaku.

“Saat diinterogasi pelaku mengakui obeng tersebut digunakan untuk melakukan pencurian kotak amal,” ungkapnya.

Selain itu petugas juga menguak fakta bahwa kedua pelaku telah dua kali melakukan pencurian kotak amal di masjid di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang empat. Pada pencurian pertama keduanya mendapatkan uang berjumlah Rp.300.000 dan yang kedua Rp.700.000. Kedua pelaku kemudian dibawa ke Polres Bengkulu Tengah untuk diproses lebih lanjut. (rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen