Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Nama dan Foto Gubernur Rohidin Mersyah Dicatut Penipu

Akun WhatsApp palsu gubernur

BENGKULU – Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Bengkulu H. Moh. Redhwan Arif, S.Sos, MPH memastikan bahwa nomor telepon dan akun whatsapp +62856 6896 9658 adalah oknum pelaku kejahatan yang mencatut nama dan foto Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

“Alhamdulillah, ada warga kita cepat memberitahu pagi ini sekitar pukul 9 pagi, muncul pesan dari akun Whatsapp yang seolah-olah Gubernur Rohidin, dan sudah kita pastikan nomor telepon yang digunakan bukan milik Bapak Gubernur Rohidin Mersyah yang Asli” ungkap Redhwan Arif.

Redhwan Arif menambahkan, kecurigaan warga mendapatkan pesan dari oknum penipu ini berkat Gubernur Rohidin Mersyah yang asli telah dikenal luas masyarakat se Provinsi Bengkulu, sehingga bila ada kejadian upaya penipuan ini hitungan sekian detik langsung viral melalui pesan di grup-grup whatsapp.

“Warga masyarakat sendiri yang menjaga Bapak Gubernur Rohidin dari hal-hal yang berniat jahat. Kami mengucapkan terima kasih atas respon cepat warga kita, sehingga informasi adanya tindak penipuan ini cepat tersebar untuk mencegah terjadinya korban” tambah Redhwan Arif.

Diketahui pada tangkapan layar yang beredar, diduga dan diyakini aksi seorang penipu tersebut, menggunakan nama dan foto Gubernur Rohidin Mersyah. Modusnya tegur sapa dan menawarkan seolah-olah mendapat jatah lelang kendaraan dinas dan kepada calon korbannya ditawarkan melalui kredit dengan harga murah.

Baca Juga
Tinggalkan komen