Logo

Meski Baru, SMA Negeri Keberbakatan Torehkan Banyak Prestasi

SMA Negeri Keberbakatan Provinsi Bengkulu, meski seumur jagung tetapi telah banyak menorehkan prestasi

SMA Negeri Keberbakatan Provinsi Bengkulu, meski seumur jagung tetapi telah banyak menorehkan prestasi.

bengkulunews.co.id – Para siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Keterbakatan Olaraga (SKO) yang baru diresmikan tahun ini, sudah mampu menorehkan prestasi. Meski baru seumur jagung, beberapa medali emas dan perunggu dibeberapa ajang perlombaan baik tingkat nasional maupun lokal diboyong.

Kepala Sekolah SKO, Eka Saputra S.Pd, melalui Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Puji Hartati M.Pd, mengatakan, medali yang didapat diantarannya 4 medali emas dan 3 medali perunggu.

“Seperti kejuaraan karate yang di gelar di Jambi dan Gorontalo. Kami meraih medali emas sedangkan Taekwondo yang digelar mendapat perunggu. Lalu diajang lokal baik Provinsi maupun Kota Bengkulu kami meraih 2 emas dan 2 perunggu,” katanya, Sabtu (12/11).

PNS dari SMA N 1 Bengkulu Tengah tersebut juga menambahka, peminat SKO bukan dari Provinsi Bengkulu saja, melainkan dari provinsi tetangga.

“Dari 68 orang siswa SKO saat ini 2 orang diantaranya datang dari daerah Pagar Alam, Sumatra Selatan. Masing- masing dari cabang olahraga Voli Pasir dan Angkat Besi,” ujarnya.(cw1)