Bengkulu News #KitoNian

Menpora Luncurkan Maskot Porwil Sumatera X

Launching Maskot dan Logo Porwil Sumatera X 2019 Provinsi Bengkulu

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan, Porwil Sumatera X dapat menjadi ajang menemukan atlet terbaik Sumatera khususnya Bengkulu. Ini disampaikan Gubernur saat Launching Maskot dan Logo PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu, di Sekretariat Panitia PORWIL X, Wisma Bung Karno, Jum’at (22/03).

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah bersama Menpora RI Imam Nahrawi melepas Jalan Sehat, Senam Bersama, Launching Maskot dan Logo PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019

“Selanjutnya kegiatan ini kita harapkan betul-betul menjadi ajang yang menemukan prestasi terbaik bagi para atlet khususnya di wilayah Sumatera dan saya kira ini menjadi pra kompetisi dalam rangka menyambut PON pada 2020,” katanya.

Pelaksanaan Porwil, kata Rohidin, merupakan salah satu cara untuk menanmkan jiwa olahraga ke masyarakat. Melalui even ini, ia berharap olahraga tidak hanya dilakukan oleh para atlet, tapi juga mayarakat umum.

Bersama maskot Porwil X 2019

“Buah dari semua event olahraga ini saya kira sepakat, kita bagaimana mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, khususnya bagi seluruh masyarakat pulau sumatera,” pungkasnya.

Launching Logo dan Maskot Porwil Sumatera X 2019 ditandai dengan penambahan alat musik Dhol.

Porwil Sumatera X di Bengkulu ini didukung penuh oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Menpora mengatakan, kementerian siap mendukung visi Gubernur Bengkulu untuk menciptakan atlet-atlet berkualitas.

“Dengan demikian tentu percepatan infra struktur olahraga, kesiapan atlet – atlet kita dan kesiapan olahraga masyarakat akan semakin kuat dan semakin besar,” ungkap Imam Nahrawi.

Jalan Sehat

Maskot PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019 di Provinsi Bengkulu berupa hewan/ satwa beruang madu yang diberi nama Dang Du. Selain Launching Maskot dan Logo PORWIL X Se-Sumatera Tahun 2019, juga dilaksanakan Jalan Sehat dan Senam Bersama, yang diikuti oleh jajaran pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Bengkulu, para pelajar dan masyarakat sekitar Kediaman Bung Karno. Adv

 

Baca Juga
Tinggalkan komen