Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Masyarakat Lembak Rasakan Mulusnya Jalan Perbatasan

Bengkulu- Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan masyarakat Suku Lembak yang berada di Kabupaten Rejang Lebong, Senin (27/1/20).

Dalam kunjungan kali ini, gubernur mendatangi keluarga besarnya di Kelurahan Air Rambai Jalan MH Tamrin Kabupaten Rejang Lebong.

Menurut Heri Hermansyah selaku Ketua Organisasi Suku Lembak Bersatu, saat ini Kabupaten Rejang Lebong sudah merasakan perubahan infrastruktur baik itu dari segi jalan, gedung dan jembatan.

“Kita di sini atas nama warga Lembak menginginkan Kepala Daerah yang memang benar benar memiliki program nyata. Seperti meningkatkan infrastruktur pembangunan terutama jalan. Saat ini kita rasakan sendiri bagaimana perubahan terhitung dua tahun ini Jalan perbatasan sudah mulus,” terangnya.

Seperti di daerah Desa Air Rusa, tambahnya, saat ini sudah diperbaiki memang selama ini sudah lama tidak diperbaiki.

Selain itu Heri panggilan akrab Ujang ini menambahkan, jalan desa Baru saat ini pun sudah dapat dirasakan oleh masyarakat setempat. Menariknya lagi selama ini jalan yang tak pernah disentuh oleh pemerintah daerah dapat dibangun. Seperti pembangunan Jalan Desa Karang Jaya menuju Bukit Kaba.

“Yang memang dirasakan itu daerah Jalan Karang Jaya menuju Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu. Karena disana memang sebelumnya tidak pernah tersentuh oleh Pemerintah Daerah Provinsi,” terangnya.

Kemudian gubernur berserta rombongan kembali menuju Desa Gardu Kecamatan Binduriang Kabupaten Rejang Lebong. Tiba di sana gubernur langsung disambut hangat masyarakat setempat.

Ratna salah satu warga Desa Gardu mengatakan, daerah tersebut masih sangat tergolong sulit untuk mencari perkerjaan. Dirinya berharap agar ada program Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu yang dapat langsung menyentuh masyarakat.

Dirinya yakin beberapa program kerja yang ada di tangan Gubernur Bengkulu dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Terlebih lagi sebelumnya kondisi Binduriang ini peristiwa kriminalitas cukup meningkat.

“Namun setelah 1 tahun ini, kondisi di sini cukup aman. Karena memang lapangan kerja di sini sangat diperlukan, untuk pembangunan jalan saat ini sudah kita rasakan berubah sekali,” katanya.

Hal yang sama disampaikan oleh Irwan, dirinya berharap nantinya pembangunan daerah mereka agar dapat lebih meningkat dari sebelumnya.

“Kita meminta agar memang tidak ada lagi Jalan yang berlobang karena kalau jalan rusak kondisi daerah ini kerap mati. Kalau sekarang alhamdulilah sudah bertahap lancar,” pungkasnya.

Setelah itu gubernur berserta rombongan kemudian melanjutkan ramah tamah menuju Kecamatan Kota Padang.

Penulis : redaksi/yas

Baca Juga
Tinggalkan komen