Bengkulu News #KitoNian

Masih Ada Warga Tidak Patuh Imbauan, Lebaran di Bengkulu Kondusif

Bengkulu – Dalam pantauan Kapolda Bengkulu, Minggu malam (25/5/20), aktivitas masyarakat Provinsi Bengkulu cukup kondusif. Meskipun masih ada beberapa yang masih berada di luar rumah tanpa menggunakan masker.

Dikatakan Irjen Pol Teguh Sarwono, pihaknya terus menganalisa dan mengevaluasi setiap perkembangan sebagai upaya untuk menentukan langkah guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Provinsi Bengkulu.

Jenderal Bintang Dua ini, juga mengapresiasi tingkat disiplin masyarakat Bengkulu yang mengindahkan imbauan dari pemerintah dan tetap stay at home atau di rumah saja.

“Tindakan seperti ini tidak bisa dilakukan oleh kepolisian, TNI maupun stakeholder semata. Namun harus juga ditularkan kepada lingkungan masyarakat terdekat hingga virus ini benar benar dapat diatasi,” ungkap Mantan Wakapolda Maluku ini.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, upaya pencegahan juga terus digalakkan mulai dari Polda, Polres hingga polsek yang selalu aktif mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah. Juga mengingatkan selalu menggunakan masker dan selalu menjaga kebersihan tangan.

“Petugas juga menggandeng tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan serupa yang sudah terekam melalui kendaraan public address Polri,” tandasnya.(yud)

Baca Juga
Tinggalkan komen