Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Kerangka Manusia di Curup Diduga Siswi Korban Pembunuhan

REJANG LEBONG – Tim gabungan TNI/Polri serta relawan, menemukan tengkorak dan tulang manusia terbungkus karung di aliran Sungai Air Merah, wilayah RT 4 Kelurahan Air Bang, Kecamatan Curup Tengah, Rabu (22/1/2020).

Kuat dugaan bahwa kerangka tersebut merupakan Astrid Aprilia (15), siswi kelas I SMAN 2 Rejang Lebong, tinggal di Kelurahan Sukaraja Kecamatan Curup Timur, yang telah menghilang sejak 8 November 2019.

“Diketahui bahwa Korban dilaporkan keluarganya menghilang semenjak November 2019,” kata Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika, kepada wartawan saat memimpin evakuasi.

Selanjutnya pihak Reskrim Polres Rejang Lebong melakukan penyelidikan, melalui teman sekolahnya dan diketahui salah satu akun facebook milik korban yang masih aktif.

Kapolres menambahkan, setelah dilakukan treking melalui telpon genggam korban bahwa telpon tersebut berada pada sebuah mobil angkot yang biasa dikemudikan oleh YK (30) warga Talang Ulu Kecamatan Curup Timur, yang merupakan tersangka pembunuhan korban. Tersangka merupakan sopir angkot yang biasa ditumpangi korban bersekolah.

Tersangka pernah menelepon keluarga korban dengan meminta tebusan uang sebesar Rp. 100 juta. Setelah dilakukan penjejakan, diketahui bahwa motor milik korban telah berada dirumah pelaku, selain barang bukti lainnya seperti telpon genggam, emas dan baju dalam perempuan.

Pengakuan YK, telah melakukan pembunuhan dan mayatnya dimasukan kedalam karung serta dibuang ke sungai Air Merah tersebut. Dugaan sementara bahwa pelaku telah melakukan penculikan dan pembunuhan, motif lainnya masih dalam pengembangan.

Diketahui bahwa pada 8 November 2019, pukul 17.00 WIB, korban yang tinggal bersama neneknya berpamitan untuk mengeprint tugas sekolah dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoppy warna hitam pelat BD 3640 KV.

“Kumpulan tulang selanjutnya dibawa ke RSUD Curup guna dilakukan pemeriksaan tim DVI Polda Bengkulu, untuk dicocokan identitasnya dengan keluarga,” tutup Kapolres.

 

Penulis: Dedi R

Baca Juga
Tinggalkan komen