Bengkulu News #KitoNian

Kasus Covid-19 di Rejang Lebong Terus Bertambah

 

Rejang Lebong – Jumlah kasus warga yang terkonfirmasi positiv Covid-19 di Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami penambahan, bahkan saat ini tembus diangka 155 kasus.

Berdasarkan rilis gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, per Jumat (23/10/2020) terdapat penambahan 13 kasus baru, sehingga totalnya sebanyak 155 kasus.

“Perhari ini juga terdapat tiga kasus konfirmasi sembuh, yaitu kasus 106, kasus 107 dan kasus 108, mereka berasal dari Kecamatan Curup Tengah. Total kasus konfirmasi sembuh sendiri saat ini 115 kasus sedangkan 40 kasus masih dalam pengawasan,” kata Jubir gugus tugas penanganan Covid-19 Rejang Lebong, Syamsir.

Sementara itu, Sekda. Rejang Lebong, RA Denny mengatakan bahwa dalam situasi seperti ini semua pihak jangan hanya menunggu. Petugas segera melakukan pemeriksaan dan masyarakatpun harus jujur dengan kondisinya.

Pemkab. Rejang Lebong sendiri memiliki Laboratorium PCR dan Mobile Biosafety Level (BSL)-II, lengkap dengan petugas, serta 5.000 reagent kiriman dari Kemenkes RI.

Tempat isolasi dan petugas pengawas telah disiapkan, diantaranya di RS PMI Curup, Wisma BLKM Dinkes, RSUD Curup dan Hotel Bukit Kaba.

“Sesuai dengan interuksi Bupati Rejang Lebong, lakukanlah apa yang harus dikerjakan, jangan menunggu hingga kasus sudah melambung. Tes Swab gratis bagi warga Kabupaten Rejang Lebong,” tutupnya.

Penulis: Dedi

Baca Juga
Tinggalkan komen