Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Izana Menunggu Rekomendasi Parpol

REJANG LEBONG – Pasangan bakal calon Gubernur Bengkulu Ahmad Hijazi-Anarulita Muchtar, masih menunggu rekomendasi dari Parpol guna mencalon pada Pilgub Bengkulu 2020.

“Kami menyadari bukan ketua Parpol, sehingga sulit mendapatkan rekomendasi,” kata Ahmad Hijazi, saat Konpers di Wisma Kaba Curup, Kamis (20/02/2020).

Rekomendasi Parpol agar mendapatkan dukungan minimal sembilan kursi merupakan syarat penting dalam mengarungi Pilgub Bengkulu 2020. Apalagi selama ini mereka berkembang bersama Parpol.

Tetapi jika rekomendasi tidak didapat, sebelum pukul 00.00 WIB pasangan Izana akan mendaftar melalui jalur perseorangan pada KPU Provinsi Bengkulu.

“Kami akan membawa dukungan sebanyak 147.696 lembar, dimana sebanyak 8.383 dukungan atau enam persen sudah diinput pada Silon KPU, sisanya masih terdapat 139.313 belum diinput ke Silon,” tambah Hijazi.

Dukungan diperoleh dari warga 10 kabupaten/kota yang dikumpulkan selama enam bulan terakhir serta diolah sekitar 100 orang petugas.

Konfrensi pers sendiri dihadiri oleh Tim Gajah Mada, yang merupakan tim pemenangan saat Pilkada Rejang Lebong lalu, diantaranya Hamdansyah dan Wahyudi Handika, Bacalon wakil Anarulita serta puluhan tim sukses.

“Dipilihnya Anarulita Muchtar sebagai pasangan diantaranya adalah bahwa perempuan Bengkulu mampu menjadi pemimpin. Karena kita memiliki sejarah seperti Putri Gading Cempaka serta Fatmawati-Sukarno,” tutup Hijazi.

 

  • Penulis: Dedi R
Baca Juga
Tinggalkan komen