Logo

Ihsan Fajri Ajak Pemprov Berbernah

Ihsan Fajri Ajak Pemprov Berbernah

Ketua DPRD Provinsi, Ihsan Fajri (tengah) memimpin sidang paripurna

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Ketua DPRD Provinsi, Ihsan Fajri mengajak Pemerintah Provinsi Bengkulu berbenah untuk kemajuan pembangunan. Dia mengatakan rapat paripurna istimewa ini tidak hanya untuk ajang silaturahmi, namun lebih kepada momentum mengevaluasi pencapaian kinerja, apa yang telah dicapai dan apa yang belum dicapai.

“Dengan berbenah dan mengevaluasi maka untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan provinsi Bengkulu, terus terukur,” kata Ihsan Fajri, saat memimpin rapat paripurna istimewa dalam rangka HUT Provinsi Bengkulu ke 49, Sabtu (18/11/2017).

Ihsan Fajri menyebut, salah satu hal yang harus dievaluasi dan dibenahi yakni pembangunan ekonomi, peretasan kemiskinan dan ketertinggalan.

“Melalui forum ini, mari sama-sama kita mewujudkan peningkatan serta pembangunan Provinsi Bengkulu demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dengan penuh kesadaran dan tanggung jawab,” sampai Ihsan Fajri.

Tamu undangan hikmat mengikuti paripurna

Rapat paripurna yang digelar di gedung rapat utama Sekretariat DPRD itu selain dihadiri, Plt Gubernur, FKPD, pejabat OPD, dan tamu undangan, juga dihadiri tamu kehormatan, yaitu salah seorang anak dari Presiden Pertama RI yaitu Sukmawati Soekarno Putri.

Plt Gubernur Paparkan Progres Pembangunan Daerah

Plt Gubernur Rohidin Meryah mengatakan, keberhasilan Pembangunan Provinsi Bengkulu sepanjang tahun 2017 tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, baik dari Legislatif, Yudikatif serta seluruh elemen masyarakat Bengkulu.

Rohidin mengakui progres pembangunan daerah belum sepenuhnya mencakup seluruh sektor pembangunan yang ada. Namun setidaknya progres yang dilakukan telah mampu menurunkan angka kemiskinan dan ketertiggalan Bengkulu. Selain itu, angka penggangguran juga mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumya, yakni 3,47 persen di tahun 2017 sementara di tahun 2016 berada pada angka 5,50 persen.

“Kemiskinan kita telah turun dari nilai kuantitatif maupun rangkingnya, sehingga sekarang berada di atas Provinsi Aceh. Demikian angka pengangguran juga turun dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari semua pihak,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyampaikan sambutan

Untuk menekan angka kemiskinan dan ketertinggalan Provinsi Bengkulu ini, lanjut Rohidin Mersyah, Pemprov Bengkulu gencar mempromosikan berbagai potensi yang ada. Mulai dari potensi alam yaitu penguatan pengolahan dan distrubusi komoditas sawit, karet, kopi dan batubara.

Hingga potensi wisata dengan menggelar berbagai event wisata yang terangkum dalam Wonderful Bengkulu 2020, serta dengan mengendalikan pintu masuk ekspor-impor yaitu dipusatkan di Pelabuhan Pulau Baai. Sehingga saat ini diketahui telah banyak investor yang telah dan akan menanamkan investasinya di Bumi rafflesia.

“Kalau kedua aspek ini bisa dipadu dengan baik, maka saya yakin kinerja kita bersama Pemerintah Provinsi beserta seluruh lapisan masyarakat akan mampu mendorong perekonomian Bengkulu pada masa yang akan datang,” pungkasnya. (Adv)