Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Gubernur Rohidin Bagi Voucher Belanja Baju Lebaran untuk Anak Yatim

BENGKULU – Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah senin pagi (10/5) membagikan voucher belanja baju lebaran kepada 116 anak yatim di Bencoolen Mall.

Kegiatan ini digagas Komunitas Relawan Yatim dengan mengumpulkan donasi dari berbagai pihak. Tiap anak mendapatkan voucher belanja sebesar 500 ribu rupiah dan “Pitis Belanjo” 150 ribu rupiah.

Gubernur Rohidin menyambut baik program kegiatan Komunitas Relawan Yatim ini. Dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh donatur dan pihak yang terlibat sehingga niat baik ini dapat terwujud.

“Ini keberkahan yang lebih dari sekedar dapat baju baru. Mereka (anak-anak Yatim) akan mendapatkan pengalaman berbelanja di mall yang mungkin ada yang belum pernah melakukannya,” tuturnya.

Kado lebaran ini diharapkan memberikan kebahagian dan rasa sukacita kepada anak-anak yatim ini menyambut Idulfitri 1442 H.

Tahun ini pemerintah Provinsi Bengkulu memperbolehkan pelaksanaan sholat Ied berjamaah. Namun, katanya, akan di-breakdown lagi oleh bupati/ walikota secara spesifik sesuai dengan zona wilayah.

β€œSecara keseluruhan, kebijakan saya sebagai gubernur membolehkan sholat Idulfitri dengan mengikuti protokol kesehatan. Tentu bupati walikota yang tau persis untuk bisa menyesuaikan dengan situasi dan kondisi daerah masing masing,” ujarnya.

Bisa jadi, lanjut gubernur, ada tempat-tempat tertentu yang dinyatakan zona merah mendapatkan pertimbangan khusus dari bupati/walikota. Untuk itu dirinya mempersilahkan mengambil kebijakan keputusan yang benar-benar sesuai dengan kondisi.

Lebaran tahun ini pemerintah provinsi Bengkulu masih meniadakan acara open house yang biasa digelar di rumah dinas Gubernur dan Wakil Gubernur, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (MC)

Baca Juga
Tinggalkan komen