Bengkulu #KitoNian

DPD RI Soroti Netralitas ASN di Rejang Lebong

 

Rejang Lebong – Saat kunjungan kerja ke Kabupaten Rejang Lebong, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Sultan B. Najamudin, memastikan pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan baik, diantaranya kepastian netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dapat berjalan dengan aman, lancar, sehat dan demokratis. Salah satunya netralitas penyelenggara dan ASN,” katanya di Ruang Pola Pemkab. Rejang Lebong, Kamis (26/11/2020).

Bahkan saat rapat-rapat dengan Mendagri RI dan Menpan RI, netralitas ASN menjadi konsentrasi pembahasan tersendiri, jika ASN bertindak diluar aturan dapat menjadi salah satu pemicu gangguan Pilkada.

Dijelaskanya lagi, bahwa Pilkada adalah pesta demokrasi, sehingga harus dijalankan masyarakat dengan santai dan nyaman. ASN tidak boleh menakuti atau memberikan tekanan pada pemilih.

Pada dasarnya ASN sendiri mempunyai pilihan masing-masing, tinggal aturanya saja diikuti. Penyelenggara, Camat, Kades ataupun pejabat lainnya ada aturan dalam berpolitik, tinggal dijalankan saja.

Kunker Waka DPD RI tersebut dimaksudkan dalam rangka pengawasan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, diantaranya dihadiri Sekda Rejang Lebong, TNI/Polri, penyelenggara Pemilu serta para camat.

“Secara umum, hasil laporan keamanan dan penyelenggara, bahwa persiapan pelaksanaan Pilkada di Rejang Lebong hingga H-13 sudah berjalan dengan baik,” tutupnya.

Penulis: Dedi

 

 

Baca Juga
Tinggalkan komen