Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Diguyur Hujan, Kapolda Bengkulu ke Lokasi Jembatan Putus Kaur

Kaur- Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, MH, beserta Rombongan pagi hari ini Senin (20/1/20) langsung bertolak menuju Kabupaten Kaur. Memantau langsung penanganan pasca bencana Jembatan Putus yang mengakibatkan adanya korban jiwa di Desa Bungin Tambun III kecamatan Padang Guci Hulu. Selain itu Kapolda Bengkulu juga memberikan ucapan belasungkawa terhadap korban.

Tiba di Kabupaten Kaur, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, MH, yang di datang bersama Irwasda, Karo Ops, dan Dansat Brimob Polda Bengkulu, disambut oleh Bupati Kaur Gusril Fauzy, S.Sos bersama Kapolres Kaur dan Dandim Bengkulu Selatan-Kaur.

Di tengah guyuran hujan, Kapolda Bengkulu bersama rombongan kemudian langsung melakukan peninjauan lokasi kejadian jembatan gantung cawing kidau yang putus dan mengakibatkan korban jiwa sebanyak 7 orang.

Kepada awak media, Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH., menerangkan kedatangan Kapolda Bengkulu beserta rombongan adalah untuk meninjau langsung lokasi musibah dan memastikan penanganan pasca bencana serta sebagai bentuk dukungan moril kepada petugas agar tetap semangat melakukan upaya pencarian tegasnya.

Ditemui awak media usai melakukan peninjauan langsung lokasi musibah putusnya Jembatan Gantung Cawang Kidau Padang Guci Hulu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman, MH, secara khusus menyatakan turut berduka cita atas musibah ini.

Pernyataan turut berduka cita disampaikan oleh Kapolda Bengkulu ditujukan kepada seluruh keluarga korban dan berharap agar keluarga korban tetap tabah dan sabar menghadapi musibah yang telah terjadi.

“Alhamdulilah korban yang belum diketemukan saat ini hanya tinggal satu orang lagi, yakni saudara Ipan,”  tambahnya sembari meminta bantuan doa kepada seluruh warga masyarakat khususnya Provinsi Bengkulu agar korban dapat segera diketemukan.

Saat ini tim dari SAR Provinsi, BPBD Kabupaten dibawah koordinator Bupati, TNI dan Polri serta relawan dan warga masyarakat masih terus melakukan upaya pencarian tegasnya.

Ditanya soal kemungkinan penyelidikan sebagai penyebab terjadinya musibah, Kapolda Bengkulu menyatakan saat ini masih fokus kepada upaya pencarian korban dan menjawab kemungkinan penyelidikan nanti akan dilakukan.

Penulis : redaksi/yas

Baca Juga
Tinggalkan komen