Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Cegah Covid-19, Gubernur Bengkulu Perketat Perbatasan Bengkulu-Lampung

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati Kaur Gusril Pausi dan Forkopimda meinjau perbatasan Bengkulu-Lampung

Kaur – Gubernur Bengkulu H Rohidin Mersyah, Minggu (29/03/20) melakukan kunjungan ke perbatasan Bengkulu-Lampung di Nasal, Kabupaten Kaur, untuk memantau langsung Posko penanganan Covid-19 di wilayah yang berbatasan langsung dengan Provinsi Lampung yang merupakan zona merah virus corona yang ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Kini kita sudah membentuk Satuan Tugas (Satgas), yaitu dari Tim Kesehatan, TNI, POLRI dan Pemerintah Kabupaten Kaur, untuk memastikan semua kendaraan dan penumpang yang masuk ke Provinsi Bengkulu aman tidak terpapar covid-19,” ungkap Gubernur.

Untuk itu, lanjut Rohidin, kedatangannya untuk melakukan pengecekan kesiapan petugas di Posko sudah dilaksanakan sesuai dengan protap dalam rangka pencegahan masuknya virus corona di Provinsi Bengkulu.

“Satgas memeriksa kesehatan para penumpang, kalau nanti ada yang terindikasi Virus Covid-19 tentunya tidak kita izinkan masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu demi kesehatan kita bersama,” tegas Rohidin Mersyah.

Diharapkannya, petugas di lapangan tetap menjaga perbatasan dengan ketat dan melakukan pengecekan sesuai protap kesehatan yang benar.

Dicontohkan Rohidin, untuk tahap awal dilakukan dengan mencuci tangan dengan menggunakan cairan antiseptik yang sudah disiapkan di Posko.

“Kami berharap kita selalu menjaga perbatasan dengan ketat, agar tidak ada satupun penderita Covid-19 masuk ke Bengkulu, sistem yang sudah kita buat sekarang sudah sangat baik dan efektif, dengan cara penyemprotan disinfektan,” ujarnya.(drs)

Baca Juga
Tinggalkan komen