Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Cegah Corona, Forkopimda Bengkulu Cek Perbatasan Bengkulu – Lampung

Bengkulu – Siap bersinergi dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman MH, bersama Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu kompak melakukan kegiatan peninjauan ke beberapa Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu, Minggu (29/03/20), dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah didampingi Kapolda, Danrem, Kajati, Kabinda, dan Danlanal Bengkulu melakukan peninjauan di Kabupaten Kaur yang berbatasan dengan Provinsi Lampung.

Diawali dengan menggelar Rapat Terbatas bersama unsur FKPD Kabupaten Kaur dan FKPD Kabupaten Bengkulu Selatan yang membahas tentang berbagai kesiapan menghadapi wabah virus corona, rombongan kemudian bergerak melakukan pengecekan Posko Penanggulangan Kecamatan Nasal yang berada di Polsek Nasal.

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman MH melalui Kabid Humas Kombes Pol Sudarno, S.Sos, MH, menjelaskan, kegiatan peninjauan posko penanggulangan bencana yang ada di daerah perbatasan merupakan langkah bersama dalam rangka memutus penyebaran virus corona.

Dalam peninjauan itu Kapolda Bengkulu bersama Gubernur dan Forkopinda ingin menyakinkan bahwa setiap orang yang menuju Bengkulu yang berasal dari luar Bengkulu akan terdata dan juga dilakukan screening dimana data orang tersebut akan diteruskan ke perangkat kecamatan dan desa dimana orang tersebut akan tinggal.

Sehingga pergerakan orang dari luar Bengkulu akan terpantau. Hal ini sebagai cara untuk memutus rantai penularan covid 19, agar status Bengkulu tetap menjadi zona hijau penyebaran covid 19, begitu tegas irjen Pol Drs Supratman.

Posko penanggulangan Provinsi Bengkulu yang betada di setiap perbatasan provinsi diisi oleh Tenaga Medis, TNI/POLRI, Satpol PP dan Organisasi Masyarakat lainnya yang siap memberikan pelayanan dan pemeriksaan di gerbang yang menjadi pintu masuk dan keluar Provinsi Bengkulu tambahnya.

Kombes Pol Sudarno menambahkan, Jajaran Forkopimda Provinsi Bengkulu pada hari Jumat yang lalu juga telah melakukan peninjauan posko yang berada di Perbatasan Kabupaten Rejang Lebong dengan Daerah Lubuk Linggau Sumatera Selatan dan perbatasan Kabupaten Kepahiang dengan Daerah Lintang Provinsi Sumatera Selatan.

“Tak hanya melakukan rapat dan pemeriksaan, Forkompinda Provinsi Bengkulu dalam kesempatan ini juga membagikan bantuan berupa APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga medis yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah,” tegasnya.(vry/rls)

Baca Juga
Tinggalkan komen