Bengkulu News #KitoNian

Bengkulu Dapat Bantuan 2000 Set APD dari Mabes TNI

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah (tengah) melihatkan APD yang diberikan oleh Mabes TNI

Bengkulu – Mabes TNI memberikan bantuan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis.

Sebanyak 2000 set APD diserahkan langsung oleh Danrem 041/Gamas Bengkulu Kolonel Inf. Dwi Wahyudi kepada Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri sebagai Kasatgas penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, Sabtu (28/3/20), di Makorem 041/Gamas Bengkulu.

Dikatakan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah APD akan disalurkan secara proporsional kepada rumah sakit – rumah sakit rujukan yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Kita akan bagikan secara proporsional ke rumah sakit rujukan di 9 kabupaten dan 1 kota termasuk rumah sakit rujukan tambahan DKT dan Rumah Sakit Bhayangkara,” kata Gubernur.

Diungkapkan Gubernur, Provinsi Bengkulu masih sangat banyak membutuhkan APD. Karena itu, dia selaku Gubernur akan terus meminta bantuan ke Pusat agar kebutuhan APD terpenuhi.

“Sejak adanya kasus Corona ini, kita (Pemprov Bengkulu) telah membuat usulan ke Kementerian Kesehatan untuk kebutuhan Provinsi Bengkulu,” kata Gubernur Rohidin mengakhiri.(rls/okd)

Baca Juga
Tinggalkan komen