Bengkulu News #KitoNian

Wali Kota Helmi : Jangan Sampai Pemerintah Menyerang Pemerintah

Bengkulu – Giliran RT, RW dan Linmas se-Kecamatan Ratu Agung, menerima Bantuan Oprasional (BOp).

Penyerahan BOp langsung diserahkan Wali Kota H Helmi Hasan Selasa (8/10/19), bertempat di Kantor Camat Ratu Agung, Kota Bengkulu.

Dijelaskan Helmi, BOp ini merupakan bagian dari silaturahmi antara Pemkot dengan masyarakat. Pemerintah, kata Helmi, adalah suatu kesatuan organisasi. Bukan hanya Helmi dan Dedy tapi sampai ke kelurahan.

“Jangan sampai pemerintah menyerang pemerintah. Kita harus saling bergandengan tangan. Mendukung pemerintah membangun Kota Bengkulu lebih maju dan berkembang,” ujar Helmi.

Program pemerintah, jelas Helmi, secara bertahap akan direalisasikan. Sebab itu, peran RT dan RW dalam mensosialisasikan program pemerintah kepada masyarakat sangat dibutuhkan.

“Salah satunya saya berharap seluruh warga Kota Bengkulu untuk mencari anak yatim yang masih kecil supaya masuk dalam program anak yatim kota Bengkulu. Wali kota dan wakil wali kota siap menyisihkan uang setiap bulan untuk anak yatim di Kota Bengkulu,” pungkasnya.

Sementara Camat Ratu Agung, Subhan Gusti Hendri minta seluruh Ketua RT dan RW di Kecamatan Ratu Agung untuk senantiasa meningkatkan kualitas kinerja. Mengedepankan kewajiban dan ikut aktif memajukan serta mengembangkan kelurahan dan RT/RW masing-masing.

Subhan meminta dana BOp disikapi dengan bijak oleh sebagian, Ketua RT dan RW di Kota Bengkulu. Ada yang memakainya sedikit untuk keperluan pribadi, sedangkan lainnya dibagi rata ke pengurus. Ada pula yang menghibahkan seluruhnya untuk kepentingan lingkungan.

Hal senanda juga disampaikan Ketua RT 03 Tanah Patah, Kota Bengkulu Mariani. Dia mengatakan bahwa menjadi RT atau RW sebuah pengabdian.

Dirinya sangat mengapresiasi bantuan Pemerintah Kota (Pemkot) tersebut. Penggunaan tidak ada aturan yang mengikat.

“Bantuan Operasional yang diberikan ini digunakan untuk kegiatan kepengurusan RT- RW seperti kegiatan rapat pengurus, kegiatan kerja bakti, kegiatan kebersihan, ketertiban dan lain lain yang dibutuhkan dalam organisasi sehingga dapat mendorong semangat pengurus melaksanakan aktifitasnya dengan baik,” pungkasnya.

Penulis : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen