Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Puskaki Tular Jiwa Anti Korupsi pada Pelajar

meylan
KOTA BENGKULU,bengkulunews.co.id – Tanamkan Jiwa Anti Korupsi sejak dini, Pusat Kajian Anti Korupsi (Puskaki) Bengkulu memberikan pendidikan anti korupsi kepada pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bengkulu. Pendidikan ini juga bertujuan, untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar untuk turut ambil bagian dalam upaya menekan dan mencegah terjadinya korupsi.

“Tujuannya untuk menciptakan para pelajar yang sadar korupsi dan memiliki integritas saat mengemban sebuah amanah,” Kata Direktur Eksekutif Puskaki, Melyansori pada bengkulunews.co.id, Rabu (26/4/2017).

Para pelajar dianggap masih netral dalam melihat terjadinya tindak korupsi. Para pelajar ini juga diharapkan dapat menjadi agen anti korupsi ketika berada di jenjang yang lebih tinggi, seperti pada saat berada di bangku kuliah.

Wujud dari hal ini, terang dia, Puskaki menggelar sosialisasi di tiap sekolah menengah atas yang ada di Provinsi Bengkulu. Puskaki menilai, pendidikan ini sangat diperlukan sebab, Provinsi yang identik dengan bunga Raflesia ini memiliki tingkat korupsi yang cukup tinggi.

“Berdasarkan data terahir Forum Transparasi anggaran, Bengkulu masih berada di peringkat 10 besar provinsi terkorup di Indonesia,” ujar Melyan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 5 Bengkulu, Dharma Wati menyambut baik program yang dilakukan Oleh Puskaki. Menurutnya, program ini sejalan dengan apa yang telah menjadi harapan dari kemendikbud.

“Program sekolah dari kemendikbud itu banyak sekali, ada anti korupsi, anti narkoba dan anti kekerasan. Kami sangat mendukung, itu bisa menjadi model untuk sekolah kami dalam mengawasi dan memberantas korupsi,” demikian Melyan.

Baca Juga
Tinggalkan komen