Bengkulu News #KitoNian

Pemkot Bengkulu Sediakan Ambulance Gratis Setiap Kecamatan

Bengkulu – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu distribusikan ambulans ke seluruh kecamatan yang ada di Kota Bengkulu. Penyerahan ambulans gratis, dilakukan secara sombolis di Kecamatan Ratu Agung Kota Bengkulu oleh Wakil Wali Kota Bengkulu Dedy Wahyudi, Selasa (22/10/19).

Wakil Wali Kota mengatakan masyarakat bisa menggunakan ambulans secara gratis. Bahkan, kata dia, tidak perlu lagi memikirkan biaya untuk membeli BBM.

“Masyarakat yang membutuhkan ambulance tinggal pakai. Bensin telah disediakan. Sebab BBM untuk ambulance gratis telah dimasukan dalam anggaran Kecamatan. Sopir tidak dibenarkan meminta atau menerima uang dari masyarakat,” tegas Wawali.

Ia mengatakan, mulai sekarang masyarakat Kota Bengkulu yang membutuhkan layanan ambulans kini tak perlu bingung lagi. Karena disetiap Kecamatan ambulance stanbay dan selalu siap dipergunakan bila ada masyarakat yang membutuhkannya.

Sementara Camat Ratu Agung Subhan Gusti Hendri, usai menerima mobil Ambulance, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Bantuan Ambulance ini, menurutnya memang kebutuhan masyarakat. Terutama pelayanan kesehatan masyarakat.

“Dengan adanya Ambulance ini akan  membantu seluruh aktifitas kesehatan warga, khususnya yang membutuhkan bantuan secara tiba-tiba. Sebab keberadaan ambulans ini penting. Karena orang punya mobil belum tentu boleh dipinjam untuk mengantar orang sakit ,” ungkap Endi.

Ambulance ini akan sangat bermanfaat sebagai fasilitas penunjang pelayanan kesehatan masyarakat, khusunya warga yang ada di lingkungan Kecamatan Ratu Agung.

“Sesuai dengan peruntukannya, masyarakat di Kecamatan Ratu Agung tanmpa terkecuali. Akan dilayani apa bila membutuhkan ambulance,” tegas Endi.

Penulis : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen