Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Pemkab Bengkulu Selatan Targetkan Pencairan DAK Tahap 1 Selesai Akhir Juli

Bengkulu Selatan – Pemkab Bengkulu Selatan menargetkan pencairan tahap pertama kegiatan yang bersumber dari DAK ditargetkan selesai sebelum 22 Juli ini.

Hal itu disampaikan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bengkulu Selatan pada rapat bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Senin (26/6/2019).

“Saat ini dana tersebut masih di Rekening Kas Umum Negara (RKUN), secepatnya kita proses biar disalurkan ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD). Proses ini yang kita percepat,” pungkas Sekretaris BPKAD Bengkulu Selatan, Decky Zulkarnain.

Decky menyebut DAK fisik Bengkulu Selatan mencapai Rp130 miliar tersebar di 10 OPD, 13 bidang. DAK reguler senilai Rp70 miliar berada di 9 bidang dan DAK penugasan senilai Rp60 miliar berasa 4 bidang.

“Beberapa bidang pekerjaan yang telah siap pemberkasan diantaranya DAK Sanitasi, Air Minum, Perkim dan Pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), melalui Sekretarus Nuzmanto ketika ditanya mengaku proses tender sebanyak 11 Paket proyek yang bersumber dari Dana DAK sudah selesai.

“Di Bidang Cipta Karya ada dua paket, Bina Marga lima paket dan bidang SDA empat paket. Dengan total DAK kurang lebih Rp30 miliaran,” jelas Nuzmanto, Rabu (26/6/2019).

Penulis : TH. Tajarman

Baca Juga
Tinggalkan komen