Berita Nasional dan Lokal #KitoNian

Mobil DukLink Permudah Warga Bengkulu Buat Administrasi Kependudukan

Bengkulu – Komitmen Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dukcapil) dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan. Salah satunya dengan program baru yang diberi nama Mobil Dukcapil Keliling (DukLink).

Armada Mobil DukLink yang dikelola oleh Dukcapil Kota Bengkulu merupakan upaya untuk memberikan kemudahan terhadap pelayanan  administrasi kependudukan seperti pembuatan KTP.

Wakil Wali Kota (Wawali) Dedi Wahyudi pada acara Launching Mobil DukLink mengatakan sarana ini disiapkan untuk memberikan kemudahan kepada warga Kota Bengkulu yang akan mengurus atau membuat KTP.

“Mobil DukLink nantinya akan berkeliling di Kota Bengkulu,” ujar Wawali di halaman masjid Agung At-Taqwa Jumat (20/9/19)

Lebih lanjut, kata Wawali, upaya trobosan ini dilakukan untuk memperpendek rentang birokrasi sehingga masyarakat bisa dengan cepat dan mudah melakukan perekaman KTP.

Dia juga beharap dengan kemudahan ini juga masyarakat akan semakin nyaman untuk mengurus KTP.

“‘Mobil DukLink ini akan masuk dan menjangkau ke sekolah dan perumahan di Kota Bengkulu. Sasaran sekolah-sekolah  yakni anak yang sudah masuk usia 17 tahun yang belum memiliki KTP,” uangkap Dedi.

Menurutnya, agar program layanan pembuatan KTP ini dapat berjalan efektif dan bisa meberikan layanan yang sempurna, tahun depan unit Mobil DukLink kembali akan ditambah. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Reporter : Yudi Arisandi

Baca Juga
Tinggalkan komen